'Lathi' Masuk Nominasi TikTok Awards Indonesia 2020, Prediksi Reza Arap Terbukti?
Instagram/ybrap
Musik

Sejak dirilis pada Februari 2020 lalu, 'Lathi' memang sukses menarik perhatian. Bukan tanpa sebab, single ini memadukan unsur musik EDM dengan gamelan dan lirik berbahasa Jawa.

WowKeren - Lagu "Lathi" yang merupakan kolaborasi dari grup musik EDM Weird Genius dengan Sara Fajira masuk nominasi TikTok Awards Indonesia 2020. Lagu yang sempat menuai sorotan saat rilis beberapa waktu lalu ini masuk nominasi untuk kategori Viral Song of The Years.

Salah satu personel Weird Genius, Reza Oktovian, ikut menanggapi hal ini. Menurutnya, sudah sewajarnya jika "Lathi" masuk ke dalam nominasi. "Ya memang sudah seharusnya. Memang sudah seharusnya itu (Lathi) masuk," ujar Reza dalam jumpa pers virtual, Rabu (13/1).

Masuknya "Lathi" ke dalam nominasi itu juga bukan tanpa alasan. Menurut Reza, proses pembuatan lagu itu juga tidak bisa dibilang mudah. Selain liriknya, proses syuting "Lathi" juga cukup sulit.


"Capek kerja kita sudah," kata pria yang akrab disapa Reza Arap ini. "Bikin lirik susah, bikin lagu susah, syutingnya susah."

Tak hanya Reza, personel Weird Genius lainnya, Eka Gustiwana, juga menanggapi capaian ini. Namun berbeda dengan Reza yang seolah sudah memprediksi hal ini, Eka mengaku tidak menyangka jika "Lathi" bakal bisa sebesar ini. Sedangkan Reza waktu itu, sangat yakin jika lagu ini akan menjadi besar.

"Eka enggak ada prediksi. (Kalau gue) sudah pasti, gue sudah bilang di WhatsApp, itu kalau dicek sampai sekarang masih ada," jelas Reza lagi. "Gue bilang 'ini lagu pasti gede', sudah, santai saja."

Sementara itu, sejak dirilis pada Februari 2020 lalu, single yang satu ini memang sukses menarik perhatian. Bukan tanpa sebab, kolaborasi apik ini memadukan unsur musik EDM dengan gamelan dan lirik berbahasa Jawa.

Hingga berita ini ditulis, video "Lathi" di YouTube telah ditonton lebih dari 100 juta kali. Kesuksesan ini tak hanya di lingkup nasional tetapi "Lathi" juga berhasil menarik minat pecinta musik luar negeri serta trending di sejumlah negara.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts