Skandal Nissa Sabyan Terbongkar, Psikolog Gambarkan Perasaan Istri Ayus Kini
Instagram/ririe_fairus
Selebriti
Isu Nissa Sabyan Jadi Orang Ketiga

Banyak korban perselingkuhan yang merasa dirinya tidak berharga. Lamtas, benarkah jika Ririe begitu tertekan usai skandal sang suami dan Nissa Sabyan terbongkar?

WowKeren - Rumah tangga Ayus Sabyan dan sang istri, Ririe Fairus, di ujung tanduk. Sosok Nissa Sabyan disebut menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Ayus. Dua tahun lamanya Ayus dan Nissa menjalin hubungan terlarang.

Meski dikhianati, Ririe memilih untuk menyimpan dukanya sendiri. Hingga akhirnya pihak keluarga Ayus yang justru membeberkan perselingkuhan Ayus dan Nissa.

Skandal perselingkuhan Ayus ini pun ikut dikomentari psikolog ternama, Alexandra Adeline. Adeline yakin jika Ririe memiliki alasan menutupi masalah rumah tangganya. Meski hatinya hancur, Ririe memaksa diri untuk bertahan.

"Kalau kita lihat di sini memang pasti ada alasan kenapa seseorang sampai enggak menceritakan apa yang menjadi pengalamannya. Biasanya kalau orang punya masalah enggak tahan pingin cerita, tapi kenapa dia sampai berniat untuk menutupi pasti ada niat untuk menjaga perasaan dan nama baik suaminya," ujar Adeline dalam tayangan YouTube Cumicumi pada Selasa (23/2). "Jadi dia benar-benar menjaga supaya apa yang mereka alami di dalam rumah tangga enggak sampai keluar di media."


Tak hanya itu, Ririe juga dinilai enggan menyeret keluarga dan anak-anaknya. Namun hal inilah yang justru bisa membuatnya semakin tertekan.

"Apalagi dia tahu mungkin perempuan yang menjadi pasangan suaminya atau dikatakan perempuan lain ini merupakan sosok yang punya nama, publik figur, dia mungkin khawatir keluarga atau anak terseret, jadi pertimbangannya banyak," terang Adeline. "Yang jelas, kebayang enggak sih, ketika kita punya masalah, enggak bisa cerita siapa-siapa, kita cuma tahu bahwa hal itu kalau sampai tersebar bisa mempengaruhi nama baik suami, anak-anak, diri dan membuat dia tertekan."

Kondisi psikis Ririe pasca skandal terbongkar tak luput menjadi perhatian Adeline. Pasalnya, banyak korban perselingkuhan yang merasa dirinya tidak berharga.

"Secara emosional lebih kepada rasa dikhianati, kecewa, perasaan sedih dan tidak berharga. Seakan-akan, 'apakah aku tidak cantik lagi', rasa sayang berubah, atau mungkin lebih kepada kenapa haknya diberikan ke orang lain," tambah Adeline. "Kadang-kadang perempuan atau laki-laki yang mengalami perselingkuhan, mereka sering menyalahkan diri sendiri."

Sementara itu, Ririe sendiri hingga kini masih menghilang dari media sosial.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts