Najwa Shihab Alami Kecelakaan Hingga Bikin Trauma Nyopir Mobil Sendiri
Instagram/najwashihab
Selebriti

Najwa Shihab rupanya merupakan salah satu lulusan kursus setir ternama di Jakarta. Namun, Najwa mengaku enggan untuk mengendarai mobil sendiri saat hadir kanal YouTube Armand Maulana.

WowKeren - Sosok Najwa Shihab seolah menjadi kebanggaan banyak orang lantaran gencar mengangkat isu soal korupsi dan kemanusiaan. Presenter yang akrab disapa dengan nama Mbak Nana ini mulai dikenal masyarakat luas sejak liputannya soal tsunami Aceh penuh derai air mata. Bibirnya bahkan terus bergetar mengabarkan kondisi terkini pasca terjadinya bencana alam tersebut.

Kariernya sebagai wartawan kiat melejit hingga berhasil memiliki satu program acara sendiri, "Mata Najwa". Lewat program acara tersebut, Mbak Nana terus menyuarakan soal kemanusiaan dan tegas melawan korupsi. Ia kemudian dikenal sebagai sosok perempuan tegas, cerdas, dan bertalenta.

Namun siapa sangka, Mbak Nana hampir tidak pernah mengendarai mobilnya sendiri hingga usianya yang kini memasuki 43 tahun. Ia selalu menggunakan sopir untuk mengantarkannya ke mana-mana. Fakta ini terungkap saat Mbak Nana hadir dalam kanal YouTube milik Armand Maulana.

Mbak Nana rupanya merupakan teman satu angkatan dengan salah satu kru band Gigi sehingga tak sulit bagi Armand untuk mengetahui informasi soal putri cendekiawan muslim Quraish Shihab tersebut. "Pertanyaan berikutnya adalah udah bisa nyetir?" tanya Armand mengulik lebih dalam lagi soal Mbak Nana.


Mbak Nana lantas mengungkapkan alasannya selalu menggunakan jasa sopir ketika hendak pergi. Ia juga mengungkapkan sempat ikut kursus mengemudi di salah satu lembaga yang cukup ternama di Jakarta kala itu.

"Sebenarnya kalau dipaksa mungkin bisa ya," jawabnya setelah terdiam seolah mempertimbangkan jawaban yang akan diucapkannya. "Eh jangan salah kang, saya lulusan Ulisa. Lo enggak tahu ya sekolah nyupir Ulisa itu? Dulu kan nge-TOP banget sih."

Mendengar jawaban tersebut, Armand semakin dibuat penasaran. Sempat kursus hingga bahkan berhasil mengantongi izin mengemudi, namun Mbak Nana tetap menggunakan jasa sopir. "Nah itu berarti bisa dong?" timpal Armand.

Mbak Nana kemudian menjelaskan sempat mengalami suatu insiden hingga membuatnya trauma sampai sekarang. Peristiwa itu terjadi saat dirinya masih berusia remaja dan duduk di bangku kelas dua SMA.

"Iya saya ambil sekolah sopir, udah punya SIM. Gue itu sempat ada suatu insiden yang membuat gue trauma, nabrak truk sampah," terang Mbak Nana. "Bukan truk, sorry. Tapi bak sampah beton yang gede. Bak sampah semen yang biasanya ada di pinggir rumah itu. Ya hancur berantakan."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts