Usai Ahok, Kini Nama Menantu Wapres Ma'ruf Amin Juga Disebut Bakal Jadi Menteri Investasi
Instagram/rapselali
Nasional
Reshuffle Menteri Jokowi

Terkait dengan isu reshuffle kabinet Indonesia Maju, posisi Menteri Investasi juga tak kalah menarik untuk dibahas, beberapa nama yang disebut akan menduduki jabatan tersebut tampaknya mulai bermunculan.

WowKeren - Isu reshuffle kabinet masih menjadi topik perbincangan yang sangat menarik untuk dibicarakan. Pembentukan satu badan baru yakni Kementerian Investasi membuat publik "menerka-nerka" siapa yang akan mengisi posisi pimpinan tersebut.

Sebelumnya, nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama disebut akan mengisi posisi tersebut. Namun baru-baru ini terdengar selentingan nama menantu Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang juga disebut akan menjadi Menteri Investasi.

Selentingan itu muncul ketika Muhammad Rapsel Ali mendatangi Istana Presiden dalam rangka memenuhi undangan Presiden Joko Widodo. Pertemuan tersebut sontak menjadi sorotan lantaran dilakukan di tengah isu reshuffle kabinet Indonesia Maju. "Iya betul dipanggil Pak Jokowi hari Rabu jam 10.00 WIB (pagi)," ujar Rapsel saat dihubungi detik.com.

Menurut pengakuan Rapsel, pertemuannya dengan Jokowi berlangsung santai. Ia mengungkapkan salah satu topik yang dibahas adalah soal tim balap Mandalika.

"Cuma ditanya-tanya, terkait tim balap Mandalika, ya itu kan menandakan juga bahwa kita bisa tampil seperti itu menandakan negara kita termasuk negara maju, dan bisa memberi ruang investasi yang lebih besar lagi," jelas Rapsel.


Ketika ditanya terkait dengan Kementerian Investasi, Rapsel mengaku juga membahasnya tetapi tidak terlalu spesifik. "Nggak spesifik (pembahasan Kemeneterian Investasi), ya Alhamdulillah, saya nggak berani melampaui," imbuhnya.

Rapsel selanjutnya menjelaskan bahwa saat bertemu dengan Presiden Jokowi, ia membawa helm yang dipakai oleh tim balap Mandalika. Kemudian helm tersebut ditandatangani oleh Jokowi.

"Di kesempatan itu kemarin kebetulan saya bawakan helm ke beliau dan beliau teken langsung helmnya, helm balap, karena helm itu mau kami taruh di kantor kita di Barcelona," tutup Rapsel.

Pertemuan antara menantu Wapres dengan Presiden RI tampaknya mengundang perhatian dari relawan Jokowi Mania (JoMan). JoMan mengaku mendapatkan informasi bahwa Rapsel Ali merupakan nominasi calon menteri baru Jokowi.

"Saya dengar Pak Muhammad Rapsel Ali dipanggil ke Istana, mungkin beliau masuk nominasi calon menteri baru," ujar Immanuel Ebenezer selaku Ketua Umum JoMan.

Immanuel menilai sah-sah saja jika Rapsel masuk nominasi di kabinet sebagai Menteri Investasi. Menurutnya, Rapsel Ali memiliki jejak rekam baik dan profesional secara kapasitas. "Beliau tokoh muda Sulawesi Selatan, jejak rekam pengabdiannya untuk bangsa dan negara jelas," pungkas Immanuel.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts